Sunday, July 5, 2015

CONTOH ALUR PENGADAAN NARKOTIKA (METHADONE)



CONTOH ALUR PENGADAAN NARKOTIKA (METHADONE)
  • Awalnya Ditjen Binfar dan Alkes hanya mengelola obat-obat buffer stok. Kebijakan Menteri Kesehatan yang baru tentang semua obat buffer stok dan obat program di Departemen Kesehatan dikelola di satu pintu, termasuk narkotika .Pengelolaan obat buffer stok atau obat program dan narkotika tersebut dikelola oleh Ditjen Binfar dan Alkes .
  • Perencanaan Kebutuhan melalui Rumah Sakit pengampu (PTRM) mengajukan perencanaan methadone sesuai dengan kebutuhannya per triwulan atau per semester .Penanggung jawab perencanaan methadone adalah Apoteker penanggung jawab narkotika .Perencanaan kebutuhan tahunan diajukan ke Ditjen Bina Yanmedik (Dit Yanmed) yang nantinya akan di suplai ke masing-masing satelit PTRM.
  • Pengadaan dan permintaan,Ditjen Binfar dan Alkes melaksanakan pengadaan ke PT.Kimia Farma sebagai Importir dan Distributor Tunggal Narkotika sesuai Kepmenkes Nomor 199/MENKES/SK/III/1996 tentang Penunjukan Pedagang Besar Farmasi PT (Persero) Kimia Farma Depot Sentral sebagai Importir Tunggal Narkotika di Indonesia.
  • Demikian Alur Pengadaan dan tata laksana Methadone dalam hasil Konsultasi Nasional Program Terapi Rumatan Methadoen II di Bandung.
 

No comments:

Post a Comment