Thursday, July 16, 2015

Emergency Kit



Emergency Kit
Emergency Kit merupakan bagian dari sistem WFS dimana perbekalan farmasi bersifat darurat, digunakan untuk pelayanan di ruangan. Emergency Kit berfungsi vital dalam keadaan darurat, yaitu untuk menyelamatkan jiwa pasien dan menghindari kecacatan, untuk itu Emergency Kit harus selalu tersedia di ruangan.
Obat-obat yang harus tersedia dalam Emergency Kit, terutama untuk penanganan kasus syok anafilaksis, antara lain infus RL dan NS, adrenalin, difenhidramin, deksametason, aminofilin, serta alat kesehatan yang dibutuhkan seperti infusion set, surflo, disposable spuit, dll. Sedangkan obat-obat dan alat kesehatan emergency lainnya yang tersedia antara lain atropin sulfat, dopamin, diazepam, dan fenobarbital.
Perbekalan farmasi pada sistem Emergency Kit disimpan dalam tool box, kotak khusus yang terbagi-bagi dalam kotak terpisah, praktis, mudah dibawa, dan tidak terkunci. Masing-masing jenis perbekalan farmasi dibungkus plastik, dengan tujuan untuk menghindarkan dari kesalahan pengambilan oleh perawat, dan memudahkan kontrol oleh farmasis.

1 comment: