Monday, September 14, 2015

PROGESTOGEN



PROGESTOGEN
           
Kuantitas dari Progesteron sebagai penggunaan untuk obat telah tersedia dari semi sintetis menggunakan Marker degradation. Bagaimanapun, progesterone adalah absorban lemah, dan tidak pantas untuk penggunaan oral atau melalui mulut, pada tubuh terjadi metabolisme yang sangat cepat di dalam liver atau hati. Kebanyakan dari semi sintetis yang sama telah dihasilkan dan dengan demikian apresiasinya adalah sistem a,b-unsaturated keton pada cincin A yang diperlukan untuk aktivitas. Rantai samping pada atom C-17 dapat dimodifikasi dan ethisteron (17a-ethynyltestosteron), berkembang menjadi potensial androgen, yang ditemukan menjadi aktif secara oral sebagai agen progestational. Penggabungan ini pada ethynyl rantai samping pada atom C-17, yang diutamakan pada beberapa steroid semi sintetis hormone digunakan sebagai obat. 

Kelompok ini, menyerahkan kepada ethynyl pada molekul obat, yang diperkenalkan sebagai Serangan acetylide yang anion ke atas suatu C-17 Carbonyl , serangan yang berasal dari  α- menghadapi, metil  C-18 yang merintangi pendekatan dari β- menghadapi. Substrate androstenolone siap diperoleh dari Intermediate/Antara Penurunan(Pangkat,Derajad) Penanda Dehydropergnenolone Asam cu. Oxime  diperlakukan dengan suatu sulphonyl klorid di pyridine dan mengalami suatu Beckmann Penyusunan kembali di mana C-17 berpindah tempat kepada zat lemas yang memberi amide. Amide ini adalah juga suatu enamine dan dapat hydrolysed kepada 17-ketone . Acetylation atau lain esterification 17-hydroxyl di progestogens meningkat/kan lipid daya larut dan meluas janga waktu aaaction dengan penurunan(pangkat,derajad) berkenaan dengan metabolisme menghambat. Contoh meliputi norethisterone asam cuka, medroxyprogesterone asam cuka, dan hydroxyprogesterone caproate, membahas di bawah.


Meskipun demikian dengan sangat lebih baik daripada progesterone, aktivitas ethisterone yang lisan masih secara relatif rendah, dan lebih baik agen telah diperlukan. Suatu modifikasi penting dari ethisterone adalah 19-nor keadaan yang sama, norethisterone dan nya ester norethisterone asam cuka  Perhatian adalah diarahkan pada  19-norsteroids oleh pengamatan yang 19-nor-14β,17α-progesterone , yang diperoleh oleh penurunan cardioactive glycoside strophanthidin , progestional aktivitas lebih tinggi ke-delapan kali yang dipertunjukkan dibanding progesterone, di samping kekurangan metil [ C-19, dan mempunyai;nikmati bentuk wujud yang tak wajar di keduanya memusat C-14 ( C/D membunyikan cis-fused) dan C-17. Norethisterone dapat disatukan dari oesterogen estrone yang mana  telah kekurangan C-9  Metil, atau dari androstenolone  dengan suatu yang urutan mengijinkan oksidasi C-19 kepada suatu carboxyl, yang mana  siap hilang oleh decarboxylation yang bersebelahan kepada α,β- ketone sistem tak terbungkus.


Walaupun ethisterone dan norethisterone dari sudut bangunannya C21 pregnane derivative, mereka boleh juga dihormati [ketika;seperti] 17-ethynyl yang derivative testosterone, hormon jenis jantan, dan 19-nortestosterone yang berturut-turut. Banyak dari yang biasanya digunakan progestogens jatuh masuk ke dua  kelas ini . Keadaan yang sama progesterone Semi-synthetic, masih berisi 17-acetyl side-chain, cenderung untuk;menjadi untuk derivative 17α-hydroxyprogesterone, intermediate/antara biosynthetic lain di perjalanan ke hydrocortison bahwa juga mempunyai aktivitas progesterone-like. Contoh meliputi hydroxyprogesterone caproate, dan gestonomone caproate. Medroxyprogesterone Asam cuka berisi suatu 6α-methyl tambahan, diperkenalkan untuk menghalangi tindakan menonaktifkan potensial oleh hydroxylation berkenaan dengan metabolisme, dan adalah 100-300 kali sama  kuat seperti  ethisterone pada administrasi lisan. Megestrol Asam cuka berisi suatu 6-methyl kelompok dan suatu tambahan   6 ikatan ganda. Morgestre adalah wakil;contoh progestogens dengan suatu kelompok-etil yang menggantikan 13-methyl . Walaupun ini dapat diperoleh oleh semi-synthesis dari 13-methyl campuran alami, norgestrel diproduksi oleh total sintese sebagai campuran yang racemic . Karena hanya laevorotatory enantiomer yang mempunyai bentuk wujud yang alami secara biologic aktip, ini enantiomer, levonorgestrel, kini menggantikan format yang racemic untuk obat/racun menggunakan. Di (dalam) desogestrel, corak lebih lanjut  adalah modifikasi dari suatu 11-oxo berfungsi bagi suatu 11-methylene, dan kepindahan 3-ketone . Struktur beberapa  progestogen obat/racun yang tersedia lain.
Selama kehamilan, jumlah luteum melanjut untuk mengeluarkan progesterone untuk yang tiga yang pertama bulan, setelah yang mana plasenta menjadi penyalur kedua-duanya progesterone dan oestrogen. Progesterone mencegah ovulation lebih lanjut  dan relax kandungan untuk mencegah telor yang dipupuk diburu. Di dalam ketidakhadiran kehamilan, suatu kemunduran di dalam progesterone tingkatan mengakibatkan menumpahkan endometrium yang berkenaan kandungan dan haid. Progestogens adalah bermanfaat banyak kekacauan haid, dan sebagai kontrasepsi oral yang manapun sendiri pada dosis rendah ( progestogen hanya kontrasepsi, e.g norethisterone, levonorgestrel) atau di dalam kombinasi dengan oesterogens ( kontrasepsi oral yang dikombinasikan, e.g. ethinylestradiol+ levonorgestrel).
Oestrogen-Progestogen yang dikombinasikan Persiapan menghalangi ovulation, tetapi haid normal terjadi ketika obat/racun menarik mundur untuk suatu hari masing-masing bulan. Dosis rendah progestogen-only pil nampak untuk bertentangan dengan endometrial lapisan untuk menghalangi telor dipupuk implantation, dan menebalkan ingus cervical  yang membuat suatu penghalang ke pergerakan mani. Progestogen-Only perumusan adalah lebih sedikit mungkin untuk menyebabkan trombosa, suatu akibat sampingan serius kadang-kadang mengalami dari penggunaan  kontrasepsi oral. Di sana nampak seperti suatu resiko trombosa yang lebih tinggi pada pasien yang menggunakan yang disebut ' generasi ketiga' oral pil kontrasepsi yang berisi progesterone yang baru, desogestrel dan gestodene. Pada kontrasepsi oral mempunyai banyak hormone rendah dibandingkan formulasi awal pada tahun 1960an samapi 1970an, yang berisi sekitar 10% progestogen dan 50% estrogen. Injeksi deep muscular pada medroxyprogesteron atau ester norethisteron dan implant pada levonorgestrel dapat dibuat menjadi long-acting contraception. Dosis tinggi pada levonorgestrel, tunggal atau dikombinasi dengan ethynylestradiol, adalah obat pilihan untuk kontrasepsi darurat setelah hubungan seksual tanpa pengaman, seperti “after morning pill”. Hormone replacement therapy (HRT) pada non-hysteroctomized wanita juga menggunakan kombinasi progesterone-estrogen. Progestogen, seperti norethisteron, megestrol acetate, medroxyprogesteron acetate, dan gestonorone caproate juga digunakan dalam pengobatan kanker peyudara.
Mifepristone adalah progestogen antagonis yang digunakan secara oral sebagai obat pengguguran pada kehamilan. Obat ini mempunyai afinitas lebih tinggi pada reseptor progesterone dari pada hormone alami, dan memberikan respon normal. Peranan ini merugikan keutuhan dari endometrial uterine dan melepaskan implantasi fertilisasi dari telur.

No comments:

Post a Comment