Saturday, September 12, 2015

CARA MEMPERBAIKI KESALAHAN MANAJER



KESALAHAN PALING BESAR  PARA MANAJER DAN CARA CARA MEMPERBAIKINYA

  1.  LALAI MENCERMATI  KEMAJUAN DALAM BIDANG  KEAHLIAN ATAU BIDANG PROFESI ANDA SENDIRI.

Manfaat bagi anda jika anda senantiasa mengikuti perkembangan dan kemajuan dalam bidang  profesi atau bidang keahlian anda.
  • Anda akan senantiasa siap dipromosikan.
  • Anda akan benar benar ahli dalam bidang anda.
  • Pekerjaan anda akan lebih menarik dan bernilai.
Teknik teknik yang perlu diterapkan guna meraih keuntungan tersebut.
          Persiapkan diri anda untuk meraih kemajuan .
          Jika ada tawaran, terimalah sebagai tempat belajar manajemen.
          Jangan sekali kali meremehkan ketrampilan teknis.
          Bersikaplah terbuka terhadap gagasan baru.
. Temukan cara cara untuk meningkatkan kualitas diri anda
          Biarkan diri anda berkembang dengan sendirinya  dalam lingkungan pekerjaan.
2. TERLALU TERPAKU PADA BIDANG KEKHUSUSAN TERTENTU
    Manfaat yang anda peroleh jika anda anda tak membatasi diri dibidang tertentu saja.
    * Anda akan memperoleh kesempatan yang lebih baik untuk meraih promosi lebih tinggi .
    * Kian tinggi karir anda, kian memuaskan imbalan financial yang  anda terima.
    *  Karir anda akan menjadi jauh lebih menarik dari pada  sebelumnya.
Teknik teknik yang harus anda gunakan untuk meraih manfaat tersebut.
** Gantungkanlah cita cita anda setinggi mungkin
** Gunakan rencana sukses pribadi satu juta dollar
** Jangan batasi pengetahuan anda pada  bidang kekhususan anda saja.
** Pelajarilah segala sesuatu mengenai perusahaan anda secara  menyeluruh.
** Belajar sesuatu yang baru setiap  harinya mengenai pekerjaan orang lain.
** Ciptakan wawasan jauh melampui ruang lingkup perusahaan anda.
3. SEGAN MEMIKUL TANGGUNG     JAWAB YANG LEBIH TINGG ATAU TAKUT MENANGGUNG  TANGGUNG   JAWAB ATAS  TINDAKAN  TINDAKAN ANDA SENDIRI.
    Keuntungan yang anda peroleh dari pemikulan tanggung   jawab yang lebih tinggi dan keberanian menerima tanggung jawab penuh tindakan anda sendiri.
** Anda akan selalu terdorong meluncurkan inisiatif inisiatif.
** Bobot professional anda akan meningkat
** Anda akan mendapatkan rasa hormat dan kepercayaan dari para atasan
** Anda akan memperoleh ketaatan , kerja sama dan dukungun bawahan.
** Jika anda berani mencari tanggung jawab, ia akan muncul menemui anda.
   
Teknik teknik yang dapat anda pergunakan untuk memetik manfaat manfaat tersebut.
** Ketahuilah bidang bidang yang menjadi tanggung jawab utama.
** Kerjakanlah setiap tugas dengan sebaik baiknya.
** Pupuklah keberanian untuk mempertahankan prinsip prinsip dan keyakinan anda.
** Ambil alihlah tanggung jawab atas kegagalan bawahan anda.
** Bertanggung jawablah secara penuh atas tindakan anda sendiri.
** Mintalah berbagai macam tugas manajemen.
4.  GAGAL MEMBUAT KEPUTUSAN YANG HANDAL TEPAT PADA WAKTUNYA.
Keuntungan yang akan diperoleh jika anda mampu merumuskan keputusan handal yang tepat pada waktunya.
** Anda akan dipercaya sepenuhnya sebagai seorang pemimpin yang  tangguh .
** Orang orang akan mempercayai keputusan dan instruksi anda.
** Anda dikenal sebagai ahli pemecah masalah.
** Anda akan terhindar dari belenggu frustasi.
Teknik teknik yang dapat anda gunakan untuk memperoleh manfaat manfaat tersebut.
** Khawatir sebelum melangkah, namun buanglah kekhawatiran itu begitu mulai melangkah.
** Pertama tama, ajukan lima pertanyaan pokok kepada diri sendiri.
** Lima langkah mudah dan sederhana dalam rangka memecahkan masalah masalah
    bisnis dan  manajemen.
5. MENGABAIKAN PELAKSANAAN INSPEKSI LAPANGAN SECARA MEMADAI.
Anda akan memperoleh manfaat atau keuntungan   keuntungan berikut ini jika anda menjalankan inspeksi sebagai mestinya.
         Inspeksi akan meningkatkan kuantitas dan kualitas produksi.
          Inspeksi akan meningkatkan aspek perlindungan  keselamatan kerja.
          Inspeksi akan meningkatkan kualitas lingkungan kerja.
* Inspeksi akan meningkatkan keharmonisan hubungan
Teknik teknik yang dapat anda gunakan untuk   mengadakan inspeksi lapangan  yang bermanfaat.
** Apakah orang orang yang bersangkutan bisa memberikan jawaban yang diminta.
** Apakah manajer setempat benar benar menguasai keadaan.
** Periksalah segala sesuatu  yang nampaknya  sudah jelas, karena  hal itu biasanya terabaikan.
** Prosedur Inspeksi, tujuh langkah pengamanan.  
** Cari cara untuk menjadi inspektur yang tegas namun tetap mengundang simpati.
6. GAGAL UNTUK MEMBUAT PEKERJAAN MUDAH  DIMENGERTI , DIAWASI,
    DAN DISELESAIKAN
Keuntungan keuntungan yang akan anda dapatkan bila tidak gagal ;
** Bawahan akan lebih cepat  tanggap terhadap perintah perintah anda.
** Bawahan akan berupaya melakukan  hal yang terbaik bagi anda.
** Akan tersedia lebih banyak waktu  untuk menggarap pekerjaan anda.
Teknik teknik yang dapat anda gunakan untuk meraih keuntungan tsb.
** Pastikanlah bahwa suatu perintah tertentu memang diperlukan.
** Berikanlah perintah yang tepat
** Jangan sampai memberikan perintah yang tidak dapat anda tegakkan.
** Perhaluslah perintah anda sebagai saran atau pertimbangan tambahan.
** Ketahuilah secara pasti apa yang anda inginkan sebelum mengeluarkan perintah.
** Pakailah bahasa yang singkat padat , jelas dan sederhana.
** Mintalah bawahan mengulangi perintah anda secara lisan.
** Manfaatkan jenjang kekuasaan yang telah terbina untuk memberikan perintah perintah.
** Biasakanlah segenap bawahan anda mau bertanya.
** Ajukan pertanyaan pertanyaan kepada bawahan.
** Sewaktu sibuk, ganti pengawasan oleh staf [ ……….mandor ] 
    7. LALAI MEMANFAATKAN WAKTU YANG    BERHARGA  HANYA UNTUK MENGURUSI DETIL DETIL DAN MENANGANI TUGAS ORANG LAIN.
   Manfaat manfaat yang akan anda dapatkan jika anda tidak menyia nyiakan waktu hanya  untuk mengurusi detil detil dan merepotkan diri dengan pekerjaan orang lain.
** Segenap pekerja akan menghormati kebijaksanaan  anda.
** Anda akan lebih dimungkinkan mengembangkan prakarsa dan sumber daya para pekerja .
** Anda akan terbebas dari resiko dikelilingi  para “ yes man “
Teknik teknik yang dapat anda gunakan demi meraih manfaat tersebut.
** Fokuskan pikiran anda pada tanggung jawab manajerial yang merupakan tugas utama anda.
** Seorang manajer harus mengadakan desentralisasi pelaksanaan tugas.
** Cara memadukan pemberian keleluasaan bagi  bawahan serta pemeliharaan kontrol terhadap mereka.
** Pendelegasian tanggung jawab merupakan unsur penting bagi manajemen yang baik.
** Berikanlah perintah perintah yang berorientasi pada misi .
** Waspadai bentuk perintah yang berorientasi misi yang tidak bermanfaat.
8. ENGGAN MENILAI PRESTASI DIRI SENDIRI SECARA REALISTIK
Keuntungan keuntungan yang akan anda petik jika anda menilai prestasi diri sendiri secara jujur dan realistik.
** Anda akan terlatih bersikap jujur  terhadap  diri sendiri .
** Anda akan lebih mampu mengkonsilidasi kekuatan dan mengatasi kelemahan  diri sendiri.
** Rasa takut terbesar yang sering  membayangi manajer akan lenyap.
Agar dapat menilai prestasi diri sendiri secara realistis ajukanlah pertanyaan ini pada diri sendiri.
++ Masalah ataukah solusi, yang sering kali anda berikan kepada atasan.
++ Apakah anda sudah berusaha untuk mendapatkan semua fakta.
++ Apakah anda menggunakan sumber daya yang tersediauntuk melaksanakan suatu pekerjaan secara tuntas.
++ Apakah anda sudah mampu melaksanakan diri dari jebakan detil detil.
++ Apakah anda gampang panik.
++ Apakah laporan anda didasarkan pada hasil hasil nyata.
++ Apakah anda memenuhi tenggat yang telah ditetapkan.
++ Apakah anda terbiasa merampungkan pekerjaan secara tuntas.
++ Cara menganalisis prestasi diri sendiri.

9. PASRAH MEMPEROLEH HASIL MINIMAL DAN LALAI MENGUPAYAKAN HASIL MAKSIMAL. 
Manfaat manfaat yang akan anda peroleh bila tidak pasrah. 
  • Anda tidak dapat dipaksa untuk menerima hasil yang minimal dari bawahan anda.
  • Para bawahan  anda akan berusaha untuk memberikan segala sesuatu yang maksimal dari diri mereka kepada anda dan perusahaan / organisasi.
  • Angka angka produksi dan penjualan akan melonjak dalam waktu singkat.
  • Biaya biaya produksi dan berbagai sektor pengeluaran  lainnya akan turun.
  • Pada akhirnya segenap langkah tersebut diatas akan meningkatkan Laba, prestise, promosi, atau bahkan ketiga ketiga bagi anda.

Teknik teknik yang dapat anda pergunakan untuk memperoleh manfaat manfaat tersebut.
++ Tetapkan standar kinerja yang tinggi bagi organisasi    anda.
++ Jangan menerima sistem yang ada sebagai sistem yang terbaik atau satu satunya sistem yang dimungkinkan.
++ Doronglah segenap karyawan untuk ikut memperbaiki sistem.
++ Bantulah bawahan anda untuk menetapkan tujuan mereka sendiri.
++ Buatlah orang bangga akan pekerjaannya.
++ Bersikaplah waspada terhadap tanda tanda stagnasi kinerja yang minimal.
Teknik teknik yang dapat anda pergunakan untuk memperoleh manfaat manfaat tersebut.
  • Tetapkan standar kinerja yang tinggi bagi organisasi anda.
  • Jangan menerima sistem yang ada sebagai sistem yang terbaik atau satu satunya sistem yang dimungkinkan.
  • Doronglah segenap karyawan untuk ikut  memperbaiki  sistem.
  • Bantulah bawahan anda untuk menetapkan tujuan mereka sendiri.
  • Buatlah orang bangga akan pekerjaannya.
  • Bersikaplah waspada terhadap tanda tanda stagnasi kinerja yang minimal.
10. MENYALAHGUNAKAN KEDUDUKAN MANAJERIAL UNTUK      MEMENUHI KEPENTINGAN PRIBADI.   
    Sejumlah keuntungan yang akan anda peroleh jika anda dapat memisahkan urusan
    kerja dari urusan pribadi.
** Anda akan hidup lebih tenang.
** Segenap pekerja akan mempercayai anda.
** Anda akan mendapatkan perhargaan dan rasa hormat dari segenap karyawan.
** Anda akan menjadi teladan yang baik bagi segenap karyawan anda.
Teknik teknik yang dapat anda gunakan untuk memperoleh keuntungan keuntungan  tersebut.
** Gunakanlah setiap sumber daya manjerial hanya untuk kepentingan dinas
    sebagaimana mestinya.
** Praktekan prinsip kebajikan klasik tentang kejujuran.
** Taatilah peraturan yang berlaku.
** Hargailah bawahan atas pekerjaan yang  telah mereka lakukan.
** Cara pengembangan karakter lurus yang tidak mementingkan diri sendiri.
11. TIDAK MENGATAKAN HAL YANG  SEBENARNYA DAN TIDAK MEMENUHI JANJI.  
          Keuntungan yang akan anda peroleh jika anda mengatakan hal hal yang sebenarnya dan selalu memenuhi janji.
** Orang lain akan mempercayai perkataan anda.
** Reputasi sebagai orang terpercaya akan anda raih.
** Setiap orang akan menghormati anda.
** Anda tak perlu bersusah payah mengingat-ingat segala sesuatu yang telah anda katakan.
Teknik teknik yang dapat anda gunakan untuk memperoleh keuntungan tersebut.
** Pupuklah keberanian moral
** Jangan memberi janji yang tidak dapat anda penuhi.
** Terapkanlah sangsi yang sudah ditetapkan.
** Kembangkan kesan positif sebagai orang  yang dapat dipercaya.
** Cara membina integritas.
12. GAGAL BERFUNGSI  SEBAGAI  TELADAN BAGI BAWAHAN.
Manfaat manfaat yang dapat anda peroleh jika anda mampu berfungsi teladan.
= Segenap karyawan anda akan memenuhi standar kerja yang anda kehendaki.
= Anda akan mendapatkan yang terbaik dari para karyawan anda.
Teknik teknik yang dapat anda gunakan  untuk memperoleh manfaat manfaat  tersebut.
= Tetapkan standar kerja yang tinggi  bagi  segenap bawahan 
= Menjadikan diri sendiri sebagai teladan  melalui kerja keras.
= Pupuklah gairah kerja.
= Kembangkan inisiatif anda
13. LEBIH INGIN DISUKAI DARI PADA DIHORMATI.
Keuntungan bila anda dapat dihormati dari pada disukai ;
++ Anda tidak perlu berpura pura baik atau sok akrab hanya agar disukai oleh para bawahan, anda sepenuhnya menjadi diri sendiri.
++ Anda tidak perlu harus menggunakan suap, rayuan atau terpaksa memohon mohon pekerja anda, agar melaksanakan tugas tugasnya.
++ Anda tidak perlu harus menenangkan kontes  popularitas apapun. Dan memang, pada dasarnya anda  sebagai  atasan  bahkan sama sekali tidak  perlu terlibat dalam kontes kontes seperti itu.
++  Anda dapat bertindak dan bersikap  biasa biasa saja, serba wajar.
++ Anda tidak harus melibatkan diri dalam   permainan konyol untuk menarik  perhatian  orang lain.
++ Bawahan anda akan melakukan pekerjaannya  jauh lebih  dari anda.
++ Mereka akan bersedia secara tulus melaksanakan dan  memenuhi harapan harapan dan keinginan keinginan anda selaku  atasan mereka.
++ Anda akan mendapatkan kesetiaan kerja sama  dan dukungan mereka.
++ Lebih dari itu mereka bahkan akan menyenangi anda.
Teknik larangan / negatif yang dapat digunakan .   
= Jangan menerima apapun dari bawahan.
= Jangan memberi imbalan agar disukai
= Jangan berusaha membuat keputusan  yang populer  atau yang bisa menyenangkan semua pihak.
= Jangan tunjukkan kelemahan kepada bawahan.
= Jangan bergaul terlalu akrab dengan bawahan.
= Jangan terlalu kompromis dengan bawahan. 
Teknik perintah / positif yang dapat digunakan.
** Kuasai tugas anda sepenuhnya.
** Bersikap dan bertindaklah sebagai seorang yang terhormat kapan dan dimana saja.
** Kembangkan rasa humor anda.
** Binalah loyalitas kepada pihak atasan maupun kepada bawahan.
** Terapkan ajaran ajaran klasik yang mulia.
14. GAGAL BEKERJA SAMA DENGAN BAWAHAN
Manfaat manfaat yang akan anda peroleh jika anda mampu bekerja sama secara baik dengan bawahan.
= Bawahan anda akan selalu siap dan bersedia bekerja dengan anda.
= Bahkan terhadap masalah anda sendiri pun, bawahan akan bersedia untuk bekerja sama guna memecahkannya.
= Mereka akan menghormati dan akan menaruh kepercayaan yang tinggi kepada anda.
= Anda akan memperoleh kepatuhan tanpa syarat, kesetiaan dan dukungan yang tulus.
** Mereka akan bekerja bagi anda dengan  berinisiatif,  kepintaran dan semangat yang lebih tinggi.
** Mereka akan bekerja sama dengan suatu Tim dengan  semangat dan moral yang tinggi, dengan satu arah dan tujuan yang pasti menuju cita cita bersama.
** Anda akan bisa membuat mereka mempunyai rasa tanggung jawab dan ikut memiliki kepercayaan yang tinggi dimanapun mereka bertugas.
** Mereka akan bekerja keras seperti yang anda lakukan dalam melaksanakan pekerjaan.
Teknik teknik yang dapat anda gunakan untuk meraih manfaat manfaat  tersebut .
+ Anda harus berinisiatif memberikan kerja sama daridiri anda sendir terlebih dahulu.
+ Beri para bawahan rumah kedua dalam organisasi.
+ Beri para bawahan anda kesempatan untuk berperan serta dalam manajemen.
+ Beri bawahan anda kesempatan untuk membantu  membuat peratutan peraturan.
+ Beri bawahan anda kesempatan ikut serta dalam  membuat keputusan keputusan.
+ Adakan konferensi mingguan.
15. GAGAL MEMPEROLEH NASIHAT DAN  BANTUAN DARI PARA BAWAHAN.
Manfaat manfaat yang akan muncul apabila anda bisa memperoleh nasehat dan bantuan bawahan anda.
## Mereka akan merasa menjadi bagian yang kompak dan handal dari  sebuah Tim yang anda pimpin.
## Anda akan menemukan orang orang yang memiliki kemampuan diatas  rata rata.
## Anda akan menanamkan kesan penting kepada bawahan atas pekerjaan  dan keberadaan mereka.
## Setiap bawahan anda akan terdorong untuk mengguna kan imajinasi,inisiatif  dan daya pikirnya secara maksimal untuk  kepentingan anda.
Teknik teknik yang digunakan untuk menjangkau manfaat tersebut.
##. Tempatkan diri anda sendiri dalam suatu kerangka pikir yang pantas.
##. Upayakan mereka merasa bahwa masalah anda juga merupakan masalah mereka.
##. Tumbuhkan pemikiran pemikiran dari setiap individu.
##. Usahakan agar mereka mudah menyampaikan gagasan gagasan mereka kepada anda.
##. Cobalah menerapkan gagasan yang dikemukan bawahan anda.
##. Jangan lupa memberikan imbalan.

16. GAGAL MEMUPUK RASA TANGGUNG JAWAB
      DI KALANGAN  BAWAHAN.
Manfaat manfaat yang akan anda peroleh jika anda mampu memupuk  rasa tanggung jawab dikalangan bawahan.
** Anda akan dapat mengembangkan rasa saling percaya diri dan saling hormat diantara anda dan para bawahan.
** Beban tugas pengawasan anda akan turun ke titik minimal sehingga  jauh lebih ringan.
** Para karyawan akan bergerak sendiri untuk menggunakan inisiatifnya bagi kepentingan anda.
** Anda akan memiliki kelompok kerja yang selalu bisa diandalkan
Teknik teknik sederhana yang dapat anda gunakan untuk  memperoleh manfaat tersebut.
= Ciptakan suasana kebebasan bagi bawahan untuk mengemukan pendapat mereka.
= Sering seringlah memberikan instruksi sesuai dengan misi.
= Berikan tanggung jawab kepada setiap bawahan untuk mempelajari  tugas tugas atasannya.
= Sertai setiap tanggung jawab yang anda berikan dengan wewenang yang memadai.
= Dukunglah keputusan bawahan dan biarkan  mereka menggunakan  caranya sendiri.
= Pastikan bahwa bawahan anda bertanggung jawab atas hasil hasil pekerjaannya.       
17. LEBIH MEMENTINGKAN PERNAK PERNIK PERATURAN DARI PADA KETRAMPILAN KERJA.
Manfaat manfaat yang diperoleh bila mementingkan ketrampilan ;
= Anda dapat memusatkan segenap tenaga dan pikiran pada hasil, bukan semata mata metode.
= Angka angka produksi dan atau hasil penjualan akan meningkat
= Tingkat harga serta biaya biaya akan lebih mudah ditekan.
= Anda akan lebih berpeluang merekrut para pekerja yang berkualitas.
= Para karyawan akan terpacu menggunakan inisiatifnya bagi kepentingan anda.
= Mereka akan berusaha melakukan segala sesuatunya  semaksimum   mungkin bagi kepentingan .
= Semangat kerja, kekompakkan dan rasa persatuan diantara para pekerja akan dapat jauh lebih tinggi.
= Perselisihan antara pihak manajemen dan para pekerja akan dapat   ditekan atau dihindari.
Teknik teknik  sedehana yang harus anda pertimbangkan untuk meraih berbagai keuntungan;
# Berikan seorang pekerja suatu tugas, lalu biarkan ia melaksanakannya dengan caranya sendiri.
# Tantanglah para bawahan anda untuk mengalahkan   system yang ada.
# Biarkan para pegawai memperbaiki cara atau metode kerja mereka sendiri.
# Cara menonjolkan pengutamaan ketrampilan  melalui perumusan peraturan peraturan yang benar benar efektif.
18. TIDAK MEMBERIKAN KRITIK KRITIK YANG BERSIFAT  MEMBANGUN.
Manfaat manfaat yang tersedia jika anda dapat menyampaikan kritik  kritik yang membangun / konstruktif.
12 pertanyaan yang harus anda ajukan kepada diri sendiri demi mendapatkan manfaat tersebut ;
= Seandainya ada sesuatu yang tidak beres , apakah anda   cendrung untuk mencari siapa yang “ bersalah “ atas hal itu.
= Apakah anda sudah berusaha maksimal untuk mendapatkan fakta.
= Apakah anda dapat menjelaskan kepada bawahan mengenai sesuatu kesalahannya secara spesifik.
= Apakah anda dapat mengendalikan diri tatkala mengkritik seseorang.
= Apakah anda biasa membicarakan suatu masalah secara pribadi.
= Apakah anda biasa memuji terlebih dahulu  sebelum mengajukan kritik.
= Apakah anda ikut bertanggung jawab atas kesalahan yang dibuat bawahan.
= Apakah anda juga mau mendengarkan penjelasan atau alasan dari orang yang melakukan kesalahan itu.
= Apakah anda berusaha membantu seseorang yang  pernah bersalah untuk memperoleh kembali kepercayaan dan harga dirinya.
= Apakah anda mengajukan saran saran tertentu  demi mencegah terulangnya kesalahan tersebut.
= Apakah anda sendiri memelihara dan menyimpan  catatan tentang bawahan secara cermat.
= Apakah anda bisa memaafkan dan melupakan  suatu kesalahan.
19. LALAI, MENGABAIKAN PENGADUAN DAN  KELUHAN  PARA BAWAHAN.
Keuntungan keuntungan yang akan  diperoleh dengan memperhatikan pengaduan dan keluhan segenap karyawan.
          Anda dapat mengenali dan memahami setiap  karyawan secara lebih  baik.
* Sekalipun anda mewakili pihak manajemen , para  karyawan anda, ingin anda  mendengarkan suara mereka.
          Pegawai akan memahami dan menghargai perhatian anda   terhadap  mereka.
* Anda akan memahami sepenuhnya apa yang sesungguhnya diinginkan karyawan.
Teknik teknik yang dapat anda pertimbangkan  untuk meraih keuntungan keuntungan tersebut.
# Mendengarkan masalah pegawai merupakan tanggungjawab pokok dari seorang manejer.
# Bagaimana cara menjadi pendengar yang baik.
# Bagaimana cara mengubah seseorang karyawan yang marah menjadi puas hanya dengan mendengarkan penjelasannya.
**** Dua belas metode sederhana untuk memperbaiki cara penanganan anda atas keluhan keluhan   karyawan.***
1. Mudahkanlah mereka mendatangi anda.
 2. Hindarilah birokrasi yang berbelit.
 3. Jelaskan prosedur penyampaian keluhan kepada semua pihak.
 4. Bantulah karyawan menyuarakan keluhannya.
 5. Berikanlah kesempatan setiap orang penyampaiannya, untuk didengar.
 6. Latihlah kesabaran anda.
 7. Tanyakanlah apa yang dapat anda bantu / kerja baginya.
 8. Jangan membuat keputusan yang terburu buru atau atas prasangka.
 9.  Kumpulkan semua fakta.
10. Biarkan para karyawan mengetahui keputusan anda.
11. Tinjau kembali hasilnya.
12. Bersungguh sungguhlah. 
20. LALAI MEMBERIKAN INFORMASI PENTING KEPADA  PARA PEGAWAI.
Dengan memberikan informasi kepada para pegawai , anda akan  memperoleh keuntungan keuntungan.
@ Anda mampu menumbuhkan inisiatif dan antusiasme dikalangan  bawahan.
@ Dengan selalu memperoleh informasi , kualitas kerja akan meningkat.
@ Anda terbebas dari desas desus.
@ Para karyawan akan memberikan rasa hormat ,    kepercayaan, ketaatan, kerja sama dan  dukungan penuh kepada anda.
Teknik teknik yang perlu anda pertimbangkan demi mendapatkan keuntungan keuntungan tersebut.
  1.  Berikan kesempatan kepada karyawan untuk mengetahui secara pasti posisi mereka dimata anda.
2. Jika anda tidak menyukai pekerjaan  seseorang  katakanlah kepadanya secara  terus terang.
3. Jika anda menyukai pekerjaannya , kemukakan hal itu kepadanya.
4. Cari cara yang baik untuk memuji  seseorang.
5.  Beritahukan rencana rencana perusahaan.
6.  Sertakan para staf terdekat sejak dini dalam menelaah rencana rencana anda.
7.  Cari cara mencegah kesalahpahaman.
8.  Beri tahu karyawan perihal perubahan apa saja yang sekiranya akan mempengaruhi mereka.
9.  Beri tahukan juga perubahan perubahan yang tidak mempengaruhi mereka.
10.Usahakan agar para karyawan memberi tahu  segala sesuatu yang perlu anda ketahui.

21. LALAI MEMPERLAKUKAN BAWAHAN SEBAGAI INDIVIDU YANG BERMATABAT.
Keuntungan keuntungan yang tersedia bagi anda jika   anda memperlakukan bawahan sebagai individu yang bermatabat.

@ Semua karyawan anda akan menjadi teman anda.
@ Tidak seorangpun dari mereka yang jadi musuh anda.
@ Mereka akan mengagumi dan  menghormati anda.
@ Mereka melakukan apa yang  anda kehendaki.
@ Produksi akan meningkat , sedangkan biaya , pengeluaran maupun keluhan karyawan menurun.
@ Anda akan mempunyai pengaruh dan wibawa    pada mereka sehingga mereka  akan bekerja giat dan tulus.
Teknik teknik yang dapat anda gunakan untuk memperoleh keuntungan keuntungan terasebut.
@ Cari cara memperlakukan karyawan  sebagai individu yang bermatabat.
@ Kenalilah setiap orang, dan panggillah dengan namanya.
@ Pujilah mereka dan tepuk bahunya.
@ Tunjukkan rasa hormat anda pada bawahan atas pengetahuan dan ketrampilannya.
@ Lakukanlah usaha yang tulus dan sungguh  sungguh untuk benar benar  mengenali para karyawan.
@ Sesusaikanlah bidang pekerjaannya dengan  bakat bakat yang dimilikinya.
  1. LALAI MELATIH KADER  UNTUK   MENGGANTIKAN  KEDUDUKAN ANDA  SELANJUTNYA.  
    Manfaat tersedia bagi anda bila tidak lalai ;
 
= Anda akan selalu siap menapaki promosi
= Ada seorang wakil yang selalu siap untuk menggantikan anda, kapan saja diperlukan.
= Tersedia waktu lebih banyak untuk menangani tugas tugas yang lain.
= Anda dapat mencurahkan waktu menangani kegiatan kegiatan membangun citra perusahaan.
Teknik teknik yang dapat anda gunakan untuk meraih manfaat manfaat tersebut.

@ Terapkan kebijaksanaan kaderisasi, pilih calon
     pengganti anda yang  terbaik.

@ Cari cara memilih calon yang terbaik.

@ Kualitas kualitas yang harus anda peroleh
     pada diri seorang pembantu terdekat.

@ Cari cara untuk mendelegasikan  tanggung
     jawab kepada pembantu terdekat anda.   


No comments:

Post a Comment