Tuesday, June 30, 2015

EKSPONENSIAL YANG LURUS

EKSPONENSIAL YANG LURUS
Metoda perhitungan ramalan mengacu pada kelurusan hasil dari naik turunnya sebuah pola permintaan. Dalam eksponensial yang lurus, kita mengatur karakteristik lurus dengan menambahkan sebuah konstanta yang disebut alpha (α), yang langsung menitik beratkan pada permintaan terakhir. Meskipun eksponensial yang lurus dapat digunakan kapan saja pada teknik ramalan, kita dapat memeriksa ini dengan menghubungkan kepada rata-rata.
                Ramalan menggunakan eksponensial yang lurus dihasilkan dari persamaan
Fn = αYn-1 + (1-α) Fn-1
Dapat kita ubah menjadi
Fn= Fn-1 + α(Yn-1 – Fn-1)
Dimana
Fn            = ramalan untuk waktu selanjutnya
Fn-1         = ramalan untuk waktu sebelumnya
α             = konstanta kelurusan (0‹α‹1)
Yn-1         = nilai sebenarnya untuk waktu sebelumnya
Kemudian, ramalan yang lurus adalah ramalan dengan kelurusan yang sama seperti ramalan sebelumnya pada konstanta α yang berbeda pada ramalan dan nilai sebenarnya selama periode sebelumnya. Dari penggambaran ini, kenyataan bahwa perhitungan ramalan sebelumnya dan nilai dari α sebelum ramalan baru dapat dibuat.
                Ketika data lama tersedia, nilai awal, , bisa menjadi rata-rata sederhana dari pengamatan N terbaru. Perhitungan beberapa data untuk saham sederhana diartikan sebagai pertimbangan untuk pergerakan rata-rata: ketika N besar, diperkirakan sangat stabil tetapi ini gagal menggambarkan pola terbaru.

No comments:

Post a Comment